Anti Jerawat Punggung! Lakukan Tips Ini Agar Kulit Bersih Bebas Bekas Jerawat

Risih dengan hadirnya jerawat punggung? Tenang, Anda bisa mengetahui bagaimana mengatasi timbulnya serta menghilangkan bekasnya dengan mengulik informasi dalam artikel berikut.

Jerawat punggung merupakan salah satu permasalahan kulit yang menyerang area tidak terlihat, yaitu di punggung. Meskipun jarang terjamah dan bersentuhan langsung dengan barang, punggung menjadi sasaran empuk bagi bakteri yang timbulkan jerawat. Area ini lebih rentan terserang bakteri jerawat karena punggung menghasilkan keringat serta minyak yang lebih banyak dari area lainnya.
Umumnya, jerawat punggung dikaitkan dengan aktivitas berat yang dapat meningkatkan produksi keringat serta gesekan kulit dan pakaian. Folikel yang tersumbat akan membentuk lesi jerawat dan memicu respon peradangan kulit.

Meskipun harus melalui waktu yang cukup lama agar jerawat punggung ini mereda, ada bekas yang ditinggalkan setelah pengempisan jerawat. Hal ini membuat penampilan kulit tidak sedap dipandang. Sehingga banyak orang mencari solusi agar dapat mengatasi bekas jerawat punggung yang mengganggu.

Anti Jerawat Punggung! Lakukan Tips Ini Agar Kulit Bersih Bebas Bekas Jerawat
Anti Jerawat Punggung! Lakukan Tips Ini Agar Kulit Bersih Bebas Bekas Jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat punggung perlu membutuhkan waktu serta perawatan yang konsisten. Selain itu ada beberapa tips yang harus dilakukan agar dapat menghilangkan bekas jerawat, yaitu:

  1. Membersihkan kulit secara teratur
    Cuci punggung Anda setidaknya dua kali sehari dengan pembersih yang lembut. Hindari menggosok kulit terlalu keras karena dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut. Gunakan air hangat untuk membuka pori-pori dan bersihkan dengan lembut.
  2. Eksfoliasi kulit
    Gunakan eksfoliator yang lembut atau scrub garam untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan mengurangi bekas jerawat.
  3. Oleskan bahan alami
    Beberapa bahan alami seperti lidah buaya, minyak kelapa, atau minyak tea tree dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Oleskan bahan tersebut secara langsung ke bekas jerawat setelah membersihkan kulit.
  4. Gunakan krim pemudar bekas jerawat
    Ada krim pemudar bekas jerawat yang tersedia di pasaran. Cari produk yang mengandung bahan seperti retinoid, asam glikolat, atau vitamin C. Gunakan sesuai petunjuk dan bersabarlah, karena hasilnya mungkin memerlukan beberapa minggu atau bulan untuk terlihat.
  5. Jaga kelembapan kulit
    Gunakan pelembap non-komedogenik setelah mencuci punggung Anda. Pelembap akan membantu menjaga kelembapan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.
  6. Hindari memencet jerawat
    Meskipun tergoda untuk memencet jerawat, hindarilah kebiasaan ini. Memencet jerawat dapat meningkatkan risiko terbentuknya bekas jerawat dan meninggalkan bekas luka yang lebih parah.
  7. Hindari obat tertentu
    Jangan termakan dengan obat-obat jerawat yang memiliki kandungan yang tidak sesuai agar jerawat tidak semakin meradang. Beberapa obat diketahui dapat meningkatkan timbulnya jerawat. Jika Anda menggunakan salah satunya, kemungkinan besar kulit akan mereaksi bakteri jerawat.

Melalui beberapa tips di atas, Anda bisa menerapkan informasi yang telah didapatkan untuk memerangi jerawat punggung dan mengatasi bekas jerawat yang dapat mengganggu penampilan. Cobalah untuk lebih memperhatikan kebersihan dan memilih kandungan serta produk yang sesuai dengan jenis serta keluhan yang diderita oleh kulit. Dengan begitu, kulit akan terbebas dari bekas jerawat punggung dan kembali pada penampilan terbaik Anda.

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart