Atasi Ketiak Hitam dengan Bahan Alami, Lakukan Hal Ini untuk Tingkatkan Percaya Diri!

Minder karena punya ketiak hitam? Jangan khawatir! Begini cara mengatasi ketiak hitam dengan bahan alami yang dapat meningkatkan kepercayaan dirimu!

Penggunaan pakaian terbuka yang dapat mengekspos area lengan umumnya membuat tangan sering bergerak secara bebas. Kemudian tanpa sadar, ketiak akan ikut terekspos seiring dengan pergerakan tubuh. Mimpi buruk jika pada saat itu, ketiak lagi hitam-hitamnya akibat pemakaian deodoran yang tidak cocok ataupun keringat yang membasahi area lipatan tubuh tersebut. “Say No to” ketiak hitam, sekarang kamu harus tahu penyebab dan bagaimana cara mengatasinya dengan mudah.

Ketiak hitam disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati dan permukaan kulit yang tidak bersih. Selain itu, mencukur bulu ketiak secara tidak tepat juga menyebabkan kulit ketiak menghitam. Penggunaan deodoran dengan bahan yang keras juga jadi salah satu penyebab menghitamnya ketiak. Produksi melanosit yang berlebihan di area kulit ketiak akan membuatnya tampak lebih gelap dari area kulit yang lain. Bahkan fenomena ini juga dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa minder dan tidak percaya diri. Sehingga repot-repot mencari solusi mudahnya untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam.

Atasi Ketiak Hitam dengan Bahan Alami, Lakukan Hal Ini untuk Tingkatkan Percaya Diri!
Atasi Ketiak Hitam dengan Bahan Alami, Lakukan Hal Ini untuk Tingkatkan Percaya Diri!

Mengatasi ketiak hitam ada berbagai cara. Menggunakan produk kimia hingga cara-cara alami dapat dicoba sebagai terobosan. Daripada menggunakan produk dengan bahan yang keras, penggunaan bahan-bahan alami lebih sehat dan aman. Bahkan bahan-bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam ini mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal maupun pertokoan.

Berikut bahan alami yang bisa atasi ketiak hitam:

1. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang memiliki sifat pemutih alami. Potong sepotong lemon dan gosokkan perlahan pada kulit ketiak selama beberapa menit. Biarkan jus lemon mengering di kulit selama sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur, tetapi hindari penggunaan lemon jika kulit sensitif atau teriritasi.

2. Mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan dan pemutih. Iris mentimun menjadi beberapa irisan tipis, lalu gosokkan irisan tersebut pada kulit ketiak selama beberapa menit. Biarkan sari mentimun mengering di kulit selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Sari mentimun bisa dicampur dengan sedikit perasan lemon untuk hasil yang lebih baik.

3. Kentang

Kentang mengandung enzim pemutih yang dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Potong kentang menjadi irisan tipis atau blender untuk mendapatkan sarinya. Gosokkan irisan kentang atau oleskan sarinya pada kulit ketiak, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Baking soda

Baking soda memiliki sifat eksfoliasi yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memutihkan kulit ketiak. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada kulit ketiak dan pijat perlahan selama beberapa menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat pelembap dan mencerahkan kulit. Oleskan sedikit minyak kelapa pada kulit ketiak setelah mandi dan biarkan menyerap ke dalam kulit. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

Beberapa bahan alami di atas dapat bantu atasi ketiak hitam dengan mudah. Pastikan untuk melakukannya secara konsisten karena tidak ada penanganan yang instan. Selain itu, jaga kebersihan dan area ketiak untuk tetap kering agar dapat mencegah ketiak hitam yang disebabkan oleh keringat dan gesekan.

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart