Eks Karyawan Pabrik dan Penjahit, Desi Sofianti Malah Jadi Miliarder Berkat DRW Skincare

Ribuan Beauty Consultant DRW Skincare tentu saja memiliki kisah inspiratif yang menyentuh. Begitu pula dengan Desi Sofianti, seorang wanita asal Pati yang telah lama berkiprah menjadi Beauty Consultant DRW Skincare. Desi yang dulunya eks karyawan pabrik dan penjahit, kini menjadi seorang miliarder berkat DRW Skincare. 

Kisah perjalanan Desi Sofianti dalam merintis kariernya menjadi seorang Beauty Consultant DRW Skincare bisa disimak dalam artikel di bawah ini. Tim berkesempatan untuk mengulik kehidupannya langsung dengan mendatangi Rumah Cantik Desi nya yang terletak di Kota Pati. 

Desi Sofianti atau yang kerap dipanggil Desi hanyalah seorang wanita biasa. Dulu, sebelum mengenal DRW Skincare ia pernah bekerja menjadi karyawan pabrik. Namun, bekerja di pabrik tidak memberikan penghasilan yang sepadan dengan kerja kerasnya. Sehingga, ia memutuskan untuk mengundurkan diri setelah menikah.

Untuk membantu perekonomian sang suami, Desi ikut usaha kakak iparnya menjahit baju. Semua pekerjaan dilakoninya demi bisa menjalani kehidupan yang layak. Hingga suatu hari, Desi mengenal DRW Skincare lewat postingan temannya di laman Facebook. 

Di saat yang bersamaan, Desi memiliki masalah kulit yang sensitif. Ia berkeinginan untuk merawat diri dan berpenghasilan lewat menjual produk skincare. Karena melihat peluang yang besar, akhirnya Desi mengontak Mami Nita lewat BBM untuk mengatakan ketertarikannya. 

Demi bisa menjadi agen DRW Skincare, Desi meminta izin kepada sang suami untuk meminjam uang arisan. Uang tersebut digunakannya sebagai modal untuk kulakan produk DRW skincare. Padahal saat itu, ada kebutuhan lain yang perlu dipenuhi. 

Setelah resmi menjadi agen DRW Skincare, Desi berusaha untuk mempromosikan produk DRW Skincare dengan berbagai cara. Karena termasuk salah satu beauty consultant perintis, memasarkan DRW Skincare di tahun 2015 memang tidak mudah. 

Di tahun 2017, penjualan produknya menurun dan mengalami stagnasi. Akhirnya, Desi mencari cara penjualan yang berbeda sesuai dengan saran sang ibu. Akhirnya, di tahun 2019 Desi mendapat pinjaman uang sebesar 10 juta untuk membuka stokis di pinggir jalan. 

Membuka stokis di pinggir jalan tentu saja memberi tantangan tersendiri bagi Desi. Bangunan untuk stokisnya perlu AC agar lebih sejuk. Namun, karena masih serba kekurangan, ia harus menabung selama 1 tahun untuk melengkapi kebutuhan stokis. 

Desi yang sebelumnya kesulitan untuk mengejar target, sempat berpikir jika bisnis ini bukan jalannya. Namun sembari mengasuh anak, Desi tetap rajin mempromosikan DRW Skincare. Mulai dari memposting produk, live streaming, dan jenis promosi lainnya selalu ia lakukan demi menggaet pelanggan. 

Hingga pada akhirnya, karier Desi mulai memuncak di tahun 2020. Desi kebanjiran pelanggan dari berbagai daerah usai menerapkan ilmu marketing langit pada bisnis dan usahanya. Dari hasil peningkatan profitnya inilah Desi bisa mencapai target penjualan.

Dulu saat penjualan pertamanya cair, Desi berkesempatan untuk membeli etalase untuk menyimpan stok. Kini setelah profitnya semakin meningkat, Desi bisa memenuhi semua kebutuhan stokis dan bahkan mampu membeli mobil secara cash.

Sejak membuka stokis, usaha DRW Skincare Desi semakin memuncak. Berada di titik kejayaan dalam berkarier, Desi mampu membeli motor, sawah, tanah di pinggir jalan, hingga membangun cabang rumah cantik yang kedua. Semua ini berkat usahanya dalam mempromosikan DRW Skincare selama bertahun-tahun. 

Namun, kesuksesan Desi tidak luput dari jatuh bangun dalam mengembangkan DRW Skincare. Saat pandemi, member di bawah naungannya banyak yang memilih off. Bahkan tidak sedikit juga beauty consultant yang mundur usai omongan buruk tentang DRW Skincare beredar. 

Meski Desi merasakan pasang surutnya bisnis DRW Skincare, ia tetap optimis. Walaupun sering dicibir, dihina, dan dicemooh orang sekitar, ia tetap konsisten memasarkan produk DRW Skincare secara luas. Semangat berkembangnya inilah yang turut didukung penuh oleh keluarganya.

Berasal dari orang berlatar belakang karyawan pabrik dan penjahit tidak menjadikan Desi putus asa. Sekalipun profesinya saat ini tidak satu bidang dengan pekerjaan sebelumnya, Desi banyak belajar ilmu-ilmu baru, termasuk ilmu marketing.

Penerapan ilmu dalam setiap usahanya mengantarkan Desi pada kesuksesan. Bahkan ia masih tidak menyangka akan pencapaian serta reward penjualan yang ia terima dari DRW Skincare. Desi yang awalnya hanya seorang eks karyawan pabrik dan penjahit, bisa jadi seorang miliarder berkat DRW Skincare.

Kesuksesan yang ia peroleh tidak ada yang instan. Desi selalu konsisten dan semangat memasarkan serta mempromosikan DRW Skincare dalam keadaan apapun. Kegigihannya inilah yang menjadikan Desi sukses menjadi beauty consultant DRW Skincare. 

Usaha Desi dalam mengembangkan DRW Skincare patut jadi contoh. Setiap beauty consultant yang hampir menyerah perlu mengikuti formula kesuksesan Desi Sofianti. Meskipun tidak berasal dari bidang kecantikan, ia berani belajar hal baru demi bisa mengembangkan bisnis yang ia rintis sejak 2015.

Untuk menyimak kisah inspiratif Iin Septa selengkapnya, tonton disini:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart