Ini Makanan Penyebab Kulit Berminyak, Jangan Konsumsi Agar Tidak Semakin Parah

Bagi pemilik kulit berminyak, ada beberapa makanan yang harus dihindari karena dapat memperburuk kondisi kulit. Makanan penyebab kulit berminyak ini jangan dikonsumsi agar performa kulit tidak menurun. Untuk jenis-jenis makanannya, simak lebih dulu informasi terkait di dalam artikel berikut.

Kondisi kulit dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Mulai dari kebersihan, pola hidup, pola makan, hingga penggunaan produk skincare yang tidak tepat bisa jadi pemicu penurunan performa kulit. Salah satu faktor umum yang dapat mengurangi performa kulit adalah pola makan.

Pola makan yang buruk akan menyebabkan produksi sebum berlebih pada kulit. Oleh karena itu, ada beberapa makanan penyebab kulit berminyak yang harus dihindari untuk mengurangi produksi minyak alami pada kulit. Berikut beberapa makanan penyebab kulit berminyak yang harus dihindari:

1. Gorengan

  • Pemicu utama penyebab kulit berminyak berlebih adalah gorengan. Makanan yang satu ini terlalu banyak menyerap minyak yang akan menyebabkan kulit memproduksi sebum berlebih. Belum lagi jika makanan tersebut digoreng dengan minyak berat yang memiliki kandungan asam lemak yang tinggi. Selain memperburuk kesehatan, juga bisa memperburuk kondisi kulit.

2. Makanan Manis

  • Makanan manis yang banyak mengandung gula juga menyebabkan kulit berminyak. Kandungan gula pada makanan manis akan memperburuk kesehatan kulit hingga mengakibatkan peradangan tubuh. Hindari mengonsumsi makanan manis berlebih agar kulit tidak kelebihan kadar gula.

3. Makanan Asin

  • Bukan hanya makanan manis saja, terlalu banyak makan makanan yang mengandung garam juga tidak baik untuk kulit karena akan membuatnya kering. Kulit yang kering akan memicu produksi minyak karena kulit mengalami dehidrasi sehingga menyebabkan kulit berminyak.

4. Daging Merah

  • Banyak mengonsumsi daging merah juga bisa menyebabkan kulit berminyak. Hal ini disebabkan oleh lemak jenuh tinggi yang ada pada daging merah akan meningkatkan produksi minyak berlebih akibat peradangan pada kulit. Kurangi asupan lemak jenuh dengan tidak makan daging merah secara berlebihan dan beralih mengonsumsi daging ikan atau unggas.

5. Susu dan Produk Olahan Susu

  • Mengkonsumsi produk olahan susu juga harus lebih diperhatikan. Jika banyak meminum susu atau makanan yang banyak mengandung susu, hormon pada kulit akan meningkat sehingga pori-pori akan tersumbat.

6. Alkohol

  • Bagi yang masih suka mengkonsumsi alkohol, sebaiknya segera hentikan sebelum kulit menjadi lebih kering. Kulit yang kering akan menyebabkan produksi sebum berlebih karena kulit kehilangan air. Alihkan pengkonsumsian alkohol menjadi air putih yang banyak dan teratur untuk menghidrasi kulit.

Itulah makanan penyebab kulit berminyak yang harus dihindari agar tidak memperburuk kondisi kulit. Dari pemaparan di atas, kamu jadi lebih tahu makanan apa yang harus dihindari agar tidak memperburuk kondisi kulit.

Untuk mengganti makanan di atas, kamu bisa mengonsumsi sayur mayur, buah buahan, daging unggas atau ikan yang memiliki kandungan serta manfaat yang baik untuk kulit. Selain pola makan, perhatikan juga pola hidup, pola tidur, hingga produk skincare yang digunakan untuk mewujudkan kulit yang lebih sehat, bersih, dan terawat.

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart