Kesalahan Pemakaian Serum Retinol yang Masih Sering Diabaikan, Jangan Sampai Terlewat!

Ingin kulit tampak lebih bersih dan bersinar tentu saja menjadi impian setiap orang. Namun, ada beberapa kesalahan penggunaan skincare yang dapat berakibat buruk pada kulit, salah satunya adalah pemakaian serum retinol. Ketahui kesalahan pemakaian serum retinol yang masih sering diabaikan dengan mengulas artikel berikut.

Pemakaian serum retinol dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit, seperti merangsang produksi kolagen, mengurangi kerutan, dan memperbaiki tekstur kulit. Namun, beberapa kesalahan dalam penggunaannya masih sering diabaikan, yang dapat mengurangi efektivitas atau bahkan menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, simak kesalahan pemakaian serum retinol yang masih sering diabaikan untuk dapatkan manfaat yang berkualitas.

Inilah beberapa kesalahan pemakaian serum retinol yang perlu dihindari:

  1. Menggunakan Serum Retinol dengan Konsentrasi Tinggi:
    • Jika baru pertama kali menggunakan serum retinol, sebaiknya mulai dengan menggunakan produk berkonsentrasi rendah terlebih dahulu. Pemula sebaiknya menggunakan serum retinol dengan konsentrasi rendah untuk memberikan waktu pada kulit agar beradaptasi dan mengurangi risiko iritasi.
  2. Penggunaan yang Terlalu Banyak:
    • Menggunakan terlalu banyak serum retinol tidak akan memberikan hasil yang lebih baik karena justru akan membuat kulit iritasi. Gunakan secukupnya agar kulit dapat menyerap dengan baik tanpa menyebabkan iritasi.
  3. Tidak Mengaplikasikan Pelembap:
    • Serum retinol dapat membuat kulit menjadi kering dan mengelupas pada awal penggunaan. Oleh karena itu, pastikan menggunakan pelembap yang cocok untuk menjaga kelembapan kulit dan mengurangi iritasi.
  4. Pemakaian Terlalu Sering:
    • Pemakaian serum retinol yang terlalu sering, terutama pada awal penggunaan, dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kemerahan, hingga mengelupas. Mulailah dengan penggunaan yang jarang, mungkin hanya beberapa kali seminggu, dan tingkatkan frekuensinya secara perlahan sesuai dengan toleransi kulit.
  5. Tidak Menggunakan Tabir Surya:
    • Serum retinol dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jika tidak menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup, risiko terjadinya hiperpigmentasi atau kerusakan kulit akibat paparan sinar UV meningkat.
  6. Penggunaan Bersamaan dengan Produk yang Bersifat Asam:
    • Hindari menggunakan retinol bersamaan dengan produk lain yang memiliki kandungan asam tinggi, seperti asam salisilat atau asam glikolat. Pemakaian serum retinol bersamaan dengan produk bersifat asam dapat meningkatkan risiko iritasi.
  7. Tidak Konsisten dalam Penggunaan:
    • Untuk melihat hasil yang optimal, konsistensi dalam penggunaan serum retinol sangat penting. Jika penggunaan tidak teratur, maka akan mengurangi efektivitas dan manfaat jangka panjang.

Itulah beberapa kesalahan pemakaian serum retinol yang sering diabaikan. Dengan tidak menerapkan kesalahan di atas, kulitmu akan terbebas dari iritasi hingga kulit kemerahan. Kesalahan pemakaian serum retinol akan berakibat buruk pada kulit, oleh karena itu penggunaannya harus hati-hati.

Untuk wujudkan kulit yang sehat, bersih, dan bercahaya, gunakan produk serum retinol DRW Skincare. Mencakup kandungan yang berkualitas, produk ini sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Pembelian serum retinol DRW Skincare secara legal hanya diperbolehkan melalui beauty consultant terdekat, lewat website drwskincare.com, atau e-commerce resmi DRW Skincare.

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart