Kesalahan Pria Saat Menggunakan Skincare, Usaha Glowing Jadi Sia-sia Karena Hal Ini

Terdapat beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan pria saat menggunakan skincare yang dapat menghambat usaha mereka untuk mencapai kulit yang glowing. Mayoritas pria sering meremehkan perawatan kulit menggunakan produk-produk skincare karena merasa bahwa kulit mereka tidak perlu dirawat. Faktanya, pria juga harus melakukan perawatan kulit untuk menjaganya agar tetap sehat, bersih, dan terawat.

Tak hanya sekedar melakukan perawatan saja, para pria harus sadar pada niat dan tekadnya dalam merawat kulit. Namun beberapa diantaranya, masih melakukan beberapa kesalahan saat menggunakan skincare. Ketahui beberapa kesalahan pria saat menggunakan skincare yang menyebabkan usaha untuk jadi glowing sia-sia dengan mengulas informasi di bawah ini.

Berikut adalah beberapa kesalahan pria saat menggunakan skincare yang perlu dihindari:

1. Tidak Membersihkan Wajah dengan Benar

Tidak membersihkan wajah dengan baik sebelum mengaplikasikan produk skincare dapat menghalangi penyerapan produk dan merusak kulit. Pastikan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh sebelum mengaplikasikan produk. Bukan cuma wanita saja, pria juga harus menerapkan hal ini jika menginginkan hasil yang maksimal.

2. Penggunaan Terlalu Banyak Produk Skincare

Pemakaian produk skincare yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi dan membebani kulit. Gunakan produk dengan bijak sesuai petunjuk yang diberikan, terutama produk yang mengandung bahan aktif kuat seperti retinol atau asam. Minimalisir penggunaan produk skincare yang berkhasiat sama namun dengan merk yang berbeda karena akan memberikan dampak buruk terhadap kulit.

3. Tidak Menggunakan Sunscreen

Sunscreen adalah langkah penting dalam perawatan kulit sehari-hari. Tidak melindungi kulit dari sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini, hiperpigmentasi, dan risiko kanker kulit. Kebanyakan pria yang melakukan aktivitas di luar ruangan sering abai dengan penggunaan sunscreen. Padahal, sunscreen harus diaplikasikan setiap 4-5 jam sekali.

4. Pemilihan Produk yang Tidak Sesuai Jenis Kulit

Menggunakan produk yang tidak cocok dengan jenis kulit dapat menyebabkan masalah kulit, seperti iritasi, kering, atau berminyak berlebihan. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit agar terhindar dari munculnya penyakit kulit yang akan menurunkan kepercayaan diri serta kualitas kulit.

Kesalahan Pria Saat Menggunakan Skincare, Usaha Glowing Jadi Sia-sia Karena Hal Ini
Kesalahan Pria Saat Menggunakan Skincare, Usaha Glowing Jadi Sia-sia Karena Hal Ini

5. Konsistensi Kurang

Perawatan kulit memerlukan konsistensi dan keseriusan. Tidak melanjutkan rutinitas perawatan dengan teratur bisa menghambat efek positif yang diinginkan. Belum lagi penggunaan skincare yang tidak rutin. Hal ini justru akan menyebabkan efek buruk pada kulit.

6. Pemakaian Produk Yang Tidak Cocok

Beberapa produk mungkin tidak cocok dengan kulit karena tidak semua jenis kulit sama, bahkan jika produk tersebut cukup populer atau jadi rekomendasi. Tes produk baru di area kecil terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke seluruh wajah untuk mengetahui reaksinya pada kulit.

7. Menggabungkan Terlalu Banyak Bahan Aktif

Beberapa bahan aktif skincare bisa bereaksi buruk jika digunakan bersamaan. Pilih produk dengan hati-hati dan pastikan untuk tidak menggabungkan terlalu banyak bahan aktif dalam rutinitas skincare. Hal ini merupakan langkah untuk meminimalisir kerusakan pada kulit wajah pengguna.

8. Mencukur dengan Kasar atau Tidak Benar

Jika sedang mencukur wajah, lakukan dengan lembut dan menggunakan produk yang cocok. Cukur kasar atau tidak benar bisa menyebabkan iritasi dan masalah kulit. Maka dari itu, hindari kebiasaan mencukur yang salah agar terhindar dari iritasi maupun luka pada kulit.

9. Mengabaikan Kebutuhan Kulit Setelah Cukur

Pemakaian produk pasca-cukur, seperti aftershave yang lembut, membantu meredakan iritasi dan menghidrasi kulit setelah mencukur. Gunakan produk yang aman digunakan untuk kulit setelah mencukur agar tidak memberi efek buruk pada kulit.

10. Tidak Memberi Perhatian pada Kesehatan Umum

Kulit yang sehat tidak hanya berasal dari perawatan luar, tetapi juga dari pola makan, hidrasi yang cukup, tidur yang baik, dan menghindari stres berlebihan. Kontrol kesehatan serta kebersihan diri agar terhindar dari permasalahan pada kulit dan pengaruh buruk yang ditimbulkan.

Setelah mengulas informasi di atas, diharapkan agar setiap individu menghindari kesalahan-kesalahan saat menggunakan maupun melakukan skincare rutin. Kesalahan pria saat menggunakan skincare bisa diminimalisir dengan konsistensi yang ditanamkan dalam diri akan kesadaran serta kepentingan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Meskipun kulit pria cenderung lebih tebal, namun tidak ada salahnya untuk membuatnya tampak sehat dan terawat dengan menggunakan skincare.

Menjawab persoalan pria yang membutuhkan produk perawatan kulit, DRW Skincare hadir memberi solusi. Di antara produk-produk perawatan kulit yang dipasarkannya, ada produk DRW Skincare for Men yang diformulasikan secara khusus untuk pria. Membantu mengatasi dan menangani permasalahan kulit pria, produk DRW Skincare for Men bisa dibeli di Katalog DRW Skincare yang ada di website drwskincare.com. Tak hanya membelinya di website, pelanggan bisa memesannya secara online lewat e-commerce resmi DRW Skincare maupun di Beauty Consultant DRW Skincare terdekat.

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart