Penyebab Kerutan Mata

Keriput atau kerutan pada wajah merupakan penurunan fungsi dari elastisitas wajah sehingga kulit mengalami pengenduran, dan karena seiring bertambahnya usia maka kulit akan menjadi lebih tipis, lebih kering, kulit mengalami penurunan kelenturan dan kelembapan. Hal itu akan menimbulkan garis-garis halus, tekstur kulit yang tidak halus dan keriput pada kulit. Beberapa keriput dapat begitu nampak jelas di sekitar area mata, mulut dan leher.

Keriput tidak hanya disebabkan oleh bertambahnya usia saja, tetap ada beberapa hal lain yang juga dapat mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Seperti tingginya stres, tingkat polusi, perokok, pencemaran lingkungan, pancaran sinar matahari, radikal bebas dan sinar UV.

1. Usia , seiring bertambahnya usia elastisitas kilit seseorang akan semakin berkungan. Hal ini sejalan dengan produksi lemak dan kolagen yang juga semakin menurun yang dapat membuat kulit cenderung lebih kering dan keriput.

2. Paparan sinar matahari bisa merusak kulit dan menyebabkan keriput. Paparan sinar matahari terlalu banyak menyebabkan garis halus di sekitar mata dan bibir. Maka dari itu jangan lupa gunakan tabir surya saat mau bepergian.

3. Gerakan wajah, tahukah kamu jika wajah terlalu banyak bergerak atau berekspresi dapat menyebabkan keriput pada kulit? Tersenyum dan selalu cemberut dapat memunculkan garis halus pada mata dan bibir. Ikuti latihan yoga untuk membantu masalah ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Shopping cart