Rela Lepas Profesi Bidan, Tri Wuryani Sukses Lewat Jualan DRW Skincare

Kisah inspiratif Beauty Consultant DRW Skincare kali ini diulik dari cerita mantan bidan yang switch karier menjadi pedagang skincare. Kisah tersebut diambil dari penuturan Tri Wuryani, seorang beauty consultant yang rela melepas profesi bidan untuk berdagang DRW Skincare. Untuk kisah selengkapnya, yuk simak artikel di bawah ini!

Berbagai kisah inspiratif yang dipaparkan oleh para Beauty Consultant DRW Skincare tentu saja memiliki sisi unik dan menarik. Salah satunya adalah kisah milik Tri Wuryani, beauty consultant asal dari Solo, Jawa Tengah. Tri Wuryani atau yang lebih akrab dipanggil Tri ini dulunya adalah seorang bidan yang ditugaskan di salah satu tempat bidan bersalin di Jawa Barat.

Bekerja menjadi seorang bidan memberikannya tantangan setiap hari. Tri harus bolak balik merawat pasien mulai dari pagi hingga malam. Belum lagi saat ia bekerja di bidan bersalin selama 24 jam, Tri harus mengganti infus pasien, ikut praktek dokter, dan kegiatan rutin lainnya. Bahkan tak jarang kakinya mati rasa dan tubuhnya remuk, namun menjadi bidan tetap harus dijalani demi mencari nafkah di tanah perantauan.

Tinggal jauh dari kota asal dan keluarga mengharuskan Tri menjadi seorang perantau. Penghasilan bulanan yang ia terima dari bekerja sebagai bidan ia berikan kepada orang tuanya dan disisihkan beberapa untuknya bertahan hidup. Penghasilan yang diperoleh pun juga tidak seberapa, namun Tri tetap harus mengirimkan uang kepada ibunya. 

Meskipun ia menelan kepahitan dalam bekerja dan harus hidup serba kekurangan selama di tanah perantauan, Tri tidak menyerah. Namun, hidup bergantung dengan penghasilannya sebagai bidan saja memang tidak cukup. Tri sempat terpikirkan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Sayangnya, waktu dan tenaga saat itu masih belum bisa diajak kompromi. 

Hingga suatu saat, Tri berteman dengan dr. Wahyu Triasmara di Facebook. Di waktu yang sama, Tri berkeinginan untuk mengatasi rasa insecure yang sempat ia alami selama tinggal di Jawa Barat. Tri minder dengan kulit putih bersih yang dimiliki rekannya, sehingga ia berinisiatif untuk mencerahkan kulitnya. 

Melihat dr. Wahyu Triasmara yang kebetulan memasarkan produk skincare, Tri tertarik untuk membeli lotion yang saat itu masih  bernama DR Skincare. Setelah mencoba produknya, Tri langsung cocok dan merasakan manfaatnya. Karena ia merasakan ada peluang DRW Skincare, Tri tertarik untuk memasarkan produk tersebut.

Namun sayangnya, Tri harus benar-benar merelakan pekerjaan sebagai bidan dan pulang ke kampung halaman. Di tahun 2019, Tri harus menikah sehingga ia menanggalkan profesi bidan yang telah meluaskan pengalamannya. Karena sudah tidak bekerja sebagai bidan, Tri mencari cara untuk mencari penghasilan tambahan. Berbagai pekerjaan seperti berjualan online, dan lain sebagainya mulai ia coba. Begitu juga dengan menjadi member yang ia geluti setelah yakin jika DRW Skincare bisa mengubah roda perekonomiannya. 

Keyakinan tersebut semakin mantap setelah keajaiban yang menimpa anak pertamanya terjadi. Usai anak pertama lahir sebagai buah pernikahan Tri dan suami, ia harus mengalami cobaan yang sulit. Karena suatu penyakit, dokter mengharuskan Tri melakukan operasi di Jakarta. Karena takut tidak ada dana, Tri mencoba untuk menghubungi dr. Wahyu Triasmara dan menceritakan keluhannya.

Mendengar permasalahan Tri, dr. Wahyu memberikan motivasi dan semangat agar Tri tidak terlalu khawatir. Setelah mendapat suntikan keyakinan dari dr. Wahyu, Tri akhirnya memberanikan diri untuk berangkat operasi ke Jakarta. Dengan kekuatan solidaritas Beauty Consultant DRW Skincare Jakarta, Tri mendapat bantuan mulai dari materil maupun dukungan. Tri tidak menyangka jika hal ini dapat ia rasakan berkat DRW Skincare. Bahkan, operasi berjalan lancar dan menghasilkan kabar yang baik. Dari kejadian inilah yang membuat Tri semakin mantap untuk menggeluti bisnis DRW Skincare.

Rela Lepas Profesi Bidan, Tri Wuryani Sukses Lewat Jualan DRW Skincare
Rela Lepas Profesi Bidan, Tri Wuryani Sukses Lewat Jualan DRW Skincare

Merelakan profesi bidan dan bekerja menjadi seorang beauty consultant  bukanlah hal yang mudah. Tri harus banyak belajar seputar dunia marketing dan skincare agar bisa mengembangkan bisnis yang ia rintis secara perlahan. Mulai dari mengikuti seminar hingga pelatihan ia lakukan demi mendapatkan ilmu bisnis. Kegiatan ini ia lakukan juga setelah berkecil hati melihat rekan-rekan beauty consultant-nya mendapatkan profit yang besar. 

Usai mendapatkan ilmu seputar cara berdagang yang baik dan benar, ia menerapkan pada aktivitasnya sehari-hari ketika memasarkan produk DRW Skincare. Tri kerap menggunakan sosial media untuk memposting produk, baik lewat Facebook, Instagram, status BBM, dan lain sebagainya. Meski belum banyak yang melirik postingannya, Tri tetap konsisten untuk memasarkan serta mempromosikan produk DRW Skincare.

Konsistensi usahanya tersebut sedikit demi sedikit membuahkan hasil. Tri mendapat pesanan produk mulai dari di sekitar pulau jawa, luar jawa, sampai ke Papua.  Berkat kegigihannya mempromosikan produk DRW Skincare lewat sosial media, profit yang didapatkan Tri mulai terlihat. Bahkan Tri bisa menjaring temannya sendiri menjadi member DRW Skincare di bawah naungannya.

Mendapatkan profit yang besar tentu saja membuatnya senang dan semangat. Pencapaian pertamanya setelah mendapatkan penghasilan yang besar langsung ia gunakan untuk mendaftar haji bersama keluarga. Setelah menunaikan ibadah haji, Tri menggunakan profit selanjutnya untuk daftar umroh. sedangkan untuk pencapaian materil lainnya, Tri bisa membeli motor, mobil, membangun rumah, hingga merenovasi rumah berkat DRW Skincare. Namun, barang pertama yang ia beli dari hasil menabung profit adalah handphone karena pada saat itu ia butuh gadget untuk membantunya bekerja. 

Kesuksesannya menjadi seorang Beauty Consultant DRW Skincare tentu saja mengundang tanggapan dari kerabat hingga orang sekitar. Tidak sedikit orang yang mematahkan semangatnya karena pekerjaan yang ia geluti sekarang. Namun, dari tanggapan itu Tri membuktikan dengan usaha dan perjuangannya, bahwa ia bisa berhasil lewat DRW Skincare. 

Selama menjadi Beauty consultant DRW Skincare, Tri Wuryani sering mengalami pasang surut kehidupan. Ia pernah berada di fase sibuk menemani anak yang harus sering kontrol, member jaringannya banyak yang mengundurkan diri, hingga pergantian formula skincare yang membuat Tri harus mendalaminya ulang. Meskipun begitu, Tri tidak patah semangat dan tetap konsisten menjalankan bisnis DRW Skincare.

Menggeluti bisnis DRW Skincare ini Tri Wuryani dibantu penuh oleh suaminya. Mulai dari berjualan, memposting produk, mengemas pesanan, COD, hingga pekerjaan seputar pendistribusian barang dagangan dilakukannya bersama suami. Dari yang awalnya pesanan hanya 1-2 barang saja, kini Tri sudah memiliki stokist yang mempermudah pengiriman produk sendiri. Dukungan keluarga merupakan sumber kekuatannya dalam mengembangkan bisnis DRW Skincare yang ia pilih sebagai pekerjaannya kini.

Berkat semangat, ketekunan, konsistensi, serta kegigihan yang dilakukan Tri membuahkan hasil manis yang membanggakan. Dari hasil kerja kerasnya, ia memperoleh reward ke berbagai tempat seperti Bali hingga Korea. Usaha yang tidak pernah mengkhianati hasil memberikan kesan yang mendalam pada lika-liku perjalanan Tri Wuryani.

Sejauh ini, banyak sekali pelajaran hidup yang bisa diambil dari kisah inspiratif Tri Wuryani. Ia berhasil melewati pahit manis perjuangan dalam meniti karier sebagai Beauty Consultant DRW Skincare. Padahal, sebelumnya tak pernah terpikirkan jika ia bisa sukses lewat jalan tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa apapun profesinya dan dari mana saja kita berasal, dengan DRW Skincare siapa saja berhak sukses. Asalkan, bisnis yang dijalankan menggunakan cara yang halal dan tidak merugikan sekitar. Dengan DRW Skincare, tidak ada yang namanya ibu rumah tangga biasa karena setiap ibu-ibu di rumah bisa menghasilkan uang dengan cara yang mudah.

Untuk menyimak kisah inspiratif Tri Wuryani selengkapnya, tonton disini:

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart