Sempat Dihina, Ditipu, dan Ditindas, Iin Septa Bangkit Lewat DRW Skincare

Kisah inspiratif dengan tajuk cantik menginspirasi kali ini bergerak menuju Kota Pati. Tim berkesempatan untuk mengulik kisah Iin Septa, seorang Beauty Consultant DRW Skincare yang sukses asal Pati. Sempat dihina, ditipu, dan ditindas, Iin Septa akhirnya bangkit lewat DRW Skincare. Untuk kisah selengkapnya, mari simak cerita di bawah ini. 

Nama lengkapnya Iin Septa Nugraheni. Seorang wanita yang lebih akrab disapa Tata ini merupakan Beauty Consultant DRW Skincare yang berkiprah sejak tahun 2014. Tata mengenal DRW Skincare setelah didesak oleh sang kakak untuk mencari krim wajah yang dapat mengatasi masalah jerawat. 

Dari saran tersebut, Tata menyelami laman Facebook yang menyimpan banyak informasi. Kemudian ia menemukan DRW Skincare, sebuah krim jerawat yang digadang-gadang ampuh atasi jerawat. Ia juga menemukan jaringan bisnis yang dibangun oleh dr. Wahyu Triasmara yang berkaitan dengan DRW Skincare. Menemukan informasi tersebut, Tata langsung mengontak dr. Wahyu Triasmara melalui BBM.

Kala itu, Tata mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung ke jaringan bisnis DRW Skincare. Ketertarikan ini muncul setelah Tata menggunakan produk DRW Skincare dan merasakan khasiatnya. Selain itu, Tata juga melihat peluang jika bisnis ini bisa membantunya bangkit dari keterpurukan.

Sebelum mengenal DRW Skincare, Tata hanyalah seorang mahasiswa yang bekerja serabutan. Ia berasal dari keluarga yang kurang berada. Sejak kecil, ia harus menahan setiap keinginannya lantaran tidak punya banyak uang. Namun, impian untuk bersekolah tidak bisa ia kubur begitu saja. 

Meski sempat gap year karena tidak ada biaya kuliah, Tata tetap bertekad untuk menyelesaikan pendidikan hingga bangku perkuliahan. Untuk membiayai kehidupan perkuliahannya ini, setiap hari Tata harus kuliah sambil bekerja. Mulai dari berdagang ikan, pakaian, hingga sales yang harus kerja door to door, harus Tata lakukan demi mendapat uang.

Ketika teman sebayanya hidup serba berkecukupan, Tata justru sebaliknya. Ia tidak punya apa-apa, termasuk alat elektronik seperti ponsel dan laptop untuk kuliah. Namun, menjadi seseorang yang memiliki keterbatasan ekonomi tidak membuatnya putus asa. Meskipun harus kehujanan, kepanasan, dan menangis di jalan pulang, Tata tetap berjuang mencari uang. 

Tak ingin terus-terusan dihina karena hidup serba kekurangan, Tata ingin mengangkat derajat keluarganya dengan bekerja keras. Salah satunya dengan berjualan produk skincare racikan dr. Wahyu Triasmara ini. Tata beralih profesi dari pekerja serabutan menjadi reseller DRW Skincare.

Karena ingin fokus mempromosikan DRW Skincare, Tata mencoba segala cara untuk mendapat pelanggan. Meskipun ia harus menabung dulu untuk membeli produknya, namun kegigihannya dalam menawarkan dan menjajakan DRW Skincare perlu diacungi jempol. Tata kembali menerapkan ilmu marketing yang sempat ia dapatkan dari pimpinannya terdahulu. 

Tata mempromosikan DRW Skincare ke rekan kerja, teman, hingga kerabat. Bahkan ia tak segan menawari pelanggan di rumah makan dan door to door di rumah warga. Mengelola bisnis DRW Skincare di awal tahun perintisannya memang tidak mudah. Selain karena produknya belum dikenal secara luas, harganya juga dinilai terlalu mahal.

Meski di tahun pertama dan kedua Tata nihil dapat pelanggan tetap, akhirnya di tahun ketiga ia merasakan titik baliknya. Perjuangannya mulai terlihat usai konsisten dan tidak menyerah mempromosikan DRW Skincare. Lama kelamaan, profit dari penjualan DRW Skincare semakin terlihat. Bahkan, banyak pelanggan dari luar jawa yang tertarik menjadi member

Sempat Dihina, Ditipu, dan Ditindas, Iin Septa Bangkit Lewat DRW Skincare
Sempat Dihina, Ditipu, dan Ditindas, Iin Septa Bangkit Lewat DRW Skincare

Kejayaan Tata memuncak ketika ia mulai banjir orderan di tahun 2016. Saking banyaknya pesanan, ia hanya tidur 2-3 jam sehari demi mempromosikan, menyetok, mengemas, dan mengirim produk DRW Skincare ke tangan customer. Dari setiap perjuangannya ini, akhirnya ia bisa memetik hasil dari DRW Skincare. 

Profit penjualan DRW Skincare pertama ia gunakan untuk membeli mobil dengan mengumpulkan uang tabungan dari penghasilannya. Mobil tersebut ia beli saat masa kehamilannya menginjak 7 bulan, tepat 2 bulan sebelum anak pertamanya lahir. Berkat profit penjualan DRW Skincare, kini roda perekonomian Tata berubah.

Selain mobil, berkeinginan selanjutnya adalah membangun rumah. Sedari dulu, Tata mengimpikan bisa memiliki rumah sendiri. Dari hasil DRW Skincare, ia akhirnya bisa membangun rumah tingkat sekaligus rumah cantik. Tata juga bisa membeli berbagai perabotan rumah tangga, alat elektronik, tanah kavlingan, hingga logam sebesar 24 gram tiap tahunnya.

Melihat perubahan pada hidupnya kini, membuat Tata teringat akan kejadian di masa lalu. Di tengah kerja kerasnya untuk menabung, Tata pernah ditipu teman sendiri. Uang hasil tabungannya, dipinjam oleh seorang teman tapi tidak diganti sampai sekarang. Akibatnya, Tata merasa terpuruk lantaran tidak ada uang simpanan lagi. Hal inilah yang membuatnya terus berjuang dan bekerja keras tanpa kenal lelah.

Melewati kehidupan penuh lika liku menjadikan Tata sosok yang kuat dan tidak mudah putus asa. Sesukar apapun prosesnya, Tata selalu gigih untuk mencapai apa yang ia inginkan. Begitu juga saat penjualannya atau penghasilannya yang menurun. Tata mencari jalan pintas untuk mengatasinya secara tepat dan efektif. 

Tata juga merasakan perbedaan saat mempromosikan DRW Skincare sejak jadi perintis hingga di masa sekarang. Perasaan itulah yang membuatnya banyak berkembang menjadi seorang beauty consultant yang sukses. Rahasia yang membuatnya berhasil adalah kerja keras, terus berjuang, dan rasa syukur. Sedangkan motivasinya adalah membahagiakan keluarga dan mampu mewujudkan keinginan yang terpendam.

Keinginannya yang kecil, Allah SWT ganti dengan yang lebih besar lewat perantara DRW Skincare. Kini, semenjak kesuksesannya menjadi beauty consultant memuncak, Tata berkesempatan mencapai semua keinginannya. Belum lagi dengan reward khusus dari DRW Skincare ke Thailand, Bali, dan Umroh sebanyak 3 kali yang jadi hadiah penjualannya.

Namun, tidak semua kesuksesan Tata mendapat sambutan yang positif dari orang sekitar. Meskipun didukung penuh oleh keluarga, tidak sedikit Tata mendengar cibiran, hinaan, bahkan penindasan. Meski begitu, ia tidak menyerah dan berjuang lebih keras dari yang lain untuk membalik keadaan dan tetap hidup.

Hinaan, tindasan, dan cemoohan membuat Tata bangkit untuk membuktikan bahwa dirinya lebih mampu dibanding orang yang meremehkannya. Walau setiap usahanya tidak pernah melalui jalan yang mulus, Tata percaya jika tidak ada yang tidak mungkin. Sikap inilah yang mengantarkan Tata menjadi seorang beauty consultant yang sukses.

Berkat DRW Skincare, Tata bisa bangkit dan memulihkan perekonomian keluarganya yang terpuruk. Meski sempat dihinda, ditipu, dan ditindas, Tata membuktikan bahwa ia bisa bangkit lewat DRW Skincare. Semangat juang inilah yang patut dicontoh seluruh beauty consultant dalam mengembangkan bisnis DRW Skincare.

Itulah kisah inspiratif yang diulik dari perjuangan dan lika liku seorang Iin Septa Nugraheni, seorang Beauty Consultant DRW Skincare asal Pati. Dari kisah yang dipaparkan, banyak hal positif yang bisa dipetik dan dijadikan contoh. Mulai dari semangat, kegigihan, konsistensi, dan rasa pantang menyerah merupakan akar dari kesuksesan seorang Iin Septa Nugraheni.

Untuk menyimak kisah inspiratif Iin Septa selengkapnya, tonton disini:

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

DRW Skincare
Logo
Enable registration in settings - general
Open chat
1
Scan the code
Informasi & Konsultasi
Halo kak, ada yang bisa DRW Skincare bantu?
Shopping cart